Ratusan Hewan Ternak Ramaikan Festival Hewan Ternak

DUNIATERNAK.COM, – Ratusan hewan ternak ramaikan Festival hewan ternak yang diselenggarakan dilapangan Astana Gede Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Selasa (24/11/15) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara menyiapkan stan produk sebanyak 22 stan dan 10 stan untuk hewan ternak.

Festival hewan ternak ini dilaksanakan setiap tahun yang tujuannya sebagai ajang silaturahmi para peternak, agar peternak dapat saling betukar ilmu mengenai setrategi pemasaran dan penanganan penyakit pada hewan ternak. Dengan adanya acara tersebut, maka perkembangan sektor peternakan dapat diketahui sacara pasti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BKP3K) Jawa Barat, Ir. H. Kusmayadi Rostaman mewakili Gubernur Jawa Barat, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, dan Muspida beserta Muspika.

Bupati Ciamis Drs. H.Iing Syam Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pesta atau festival ternak ini panjang sejarahnya, ydulu festival ini dikenal sebagai pesta patok, ketangkasan hewan ternak dari beberapa momen tersebut kita coba untuk menghadirkan momen yang lebih memasyarakat lagi. Ujarnya

Nama Pesta Patok sendiri sekarang telah di rubah menjadi festival ternak , karena pada pesta patok hewan ternak yang di pamerkan terbatas hanya berupa hewan ternak yang memiliki patok atau nyancang saja. Namun untuk festival sekarang yang hadir di festival tersebut tidak hanya peternak hewan yang memiliki patok, tetapi pengusaha makanan dan obat-obatan untuk hewan ternakpun ikut serta dalam pameran tersebut, serta peternak bibit domba unggulan, sapi limosin yang berkualitas baik serta sapi yang berasal dari Rancah yang tidak kalah saing.

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya-upaya untuk melestarikan dan memberdayakan masyarakat khususnya disektor pertanian, peternakan dan perikanan. Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP3K) Jawa Barat, Ir. H. Kusmayadi Rostaman, mewakili Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan sekitar 40 ekor bibit kambing.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: usahaternak View all posts by

Comments are closed.