Pencurian Ternak Semakin Marak


Kasus pencurian ternak di jalanan semakin marak terjadi di wilayah hukum Polsek Utan. Hal ini dialami oleh seorang guru bernama Siti Nurbani (42) yang berdomisili di RT 01/RW 01 desa Air Suning kecamatan Seteluk – KSB, yang baru pulang kuliah dari sumbawa menuju seteluk – KSB pada minggu (25/05) sekitar pukul 15.00 wita.

Kapolsek Utan, Iptu DR Gatot Santoso yang dihubungi wartawan media ini, membenarkan telah terjadinya tindak pidana kriminal Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas).

Menurut kapolsek, saat itu Korban Siti Nurbani pulang kuliah dari Sumbawa beramai-ramai dengan rekannya beriringan kendaraan. Ketika tiba di wilayah kecamatan Rhee, mereka mampir untuk makan jagung rebus, namun korban beranjak lebih dahulu meninggalkan rekan-rekannya.

“Dalam perjalanan, ketika tiba di jalan lintas Utan – Tano tepatnya di KM 41 desa Bina Marga perbatasan kecamatan buer dengan kecamatan Utan, korban dipepet oleh kendaraan pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor, yang belakangan diketahui menggunakan motor satria F warna hitam biru, berusaha memepet korban dengan menodongkan sebilah parang,” ungkap gatot.

Lantaran korban kaget dan gugup sehingga terjatuh ke dalam selokan, kemudian salah seorang pelaku berusaha dengan cepat merampas tas milik korban kemudian secepat kilat kabur tancap gas ke arah barat.

Pihaknya yang mendapat laporan dari masyarakat setempat, segera melakukan pengejaran namun tidak berhasil mendapati pelaku lantaran masyarakat yang melihat kejadian tersebut di TKP memberi informasi yang salah, menyebutkan bahwa pelaku menggunakan sepeda motor Honda Revo warna Biru.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian atas kehilangan HP dan uang tunai sebanyak dua juta rupiah serta barang lainnya, sehingga total mencapai lima juta rupiah,” tegas kapolsek Utan.

Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut, saat ini telah ditindak lanjuti oleh penyidik Reserse dan Kriminal (reskrim) polres sumbawa dengan bukti laporan LP/45/V/2014/SPKT Sektor Utan. (Sumber : sumbawanews.com)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: usahaternak View all posts by

Leave A Response