Kampar Menuju Sentra Ternak Sapi

Ternak Sapi Brahman

DUNIATERNAK.COM, – Bupati Kampar H Jefry Noer menegaskan, jika Kampar ingin menjadi sentral peternakan sapi, petugas peternakan dan pemangku kepentingan harus serius baik dalam bekerja, penganggaran, dan keyakinan akan keberhasilan sebagai motivasi dalam meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya pada Pertemuan Petugas Peternakan pada kegiatan penyuluhan dan pengelolaan bibit ternak yang disebarkan kepada masyarakat di Ruang Payung Sekaki lantai IV hotel Mona Pekanbaru, Senin (25/3).

‘’Kita terus menggesa pembangunan dan kesejateraan masyarakat di segala lini untuk mewujudkan 3 zero yang merupakan target Kampar akhir 2014,’’ ujar Jefry.

Dilanjutkannya, untuk mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai sentral sapi Dinas Peternakan harus mempunyai terobosan-terobosan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta menjadi tolak ukur bagi pengembangan sapi masyarakat.

‘’Jika hal ini dapat berjalan maka akan berdampak baik dengan program 3 zero,’’ tutur Jefry.

Kepada Kadis Peternakan, Jefry menginstruksikan agar para tenaga peternak dapat membuat kelompok agar mendapatkan dana bergulir dan bisa dipertanggung jawabkan.

‘’Yang penting aplikasinya bukan hanya sekadar katanya-katanya,’’ tegas Jefry.

Untuk mencapai semuanya, kata Jefry, perlu niat yang kuat, yakin serta tujuan yang selalu mengedepankan ibadah karena apapun yang dilakukan dengan niat ibadah di jalan Allah SWT akan berhasil sebab Allah akan mendengarkan doa orang-orang yang mengutamakan pekerjaan dengan ibadah.

‘’Bekerja untuk ibadah, tidur beribadah semua yang kita lakukan untuk ibadah apalagi tidak meninggalkan salat 5 waktu dan salat sunnah lainnya, dalam artian semua yang kita lakukan harus di jalan Allah SWT,’’ tutur Jefry.

Jefry juga mengingatkan agar seluruh pihak harus hati-hati dalam pengadaan bibit sapi, harus sesuai dengan ketentuan baik anggaran maupun kondisi sapi sehingga jangan sampai masyarakat dirugikan.

Selain itu juga Jefry menyebutkan untuk penyuluh agar mampu membimbing para peternak dengan baik sehingga nantinya dapat berhasil.

Sementara itu, Kadis Peternakan Kabupaten Kampar Ir Hj Nurhasani MM dalam laporannya menjelaskan, bahwa peserta berjumlah 64 orang yang terdiri dari seluruh petugas lapangan dan penyuluh di Dinas Peternakan se-Kabupaten Kampar.

‘’Sedangkan materi yang disampaikan difokuskan pada bidang peternakan pengembangan sapi baik secara tehnik maupun efisiensi kerja yang nantinya akan mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai sentra pembibitan sapi,’’ tambahnya.(Sumber:riaupos.co)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: usahaternak View all posts by

Leave A Response