Cara Memilih Indukan Domba


DUNIATERNAK.COM, – Bagi setiap peternak pasti ingin memiliki ternak dengan kualitas daging yang bagus dan empuk sehingga menjadi makanan favorit kebanyakan masyarakat.

Menjadi peternak domba bisa sangat menguntungkan bagi anda di dalam artikel ini akan memberikan cara menseleksi induk domba yang baik dan berkualitas serta memiliki kesehatan yang prima .

Anda bisa memberikan perlakuan yang baik untuk domba yang baru datang dengan memberikan perlakuan khusus yang bisa membuat domba mudah beradaptasi.

Ada berbagai macam jenis domba  diantaranya adalah domba lokal dan juga domba ekor gemuk . Domba lokal biasanya memiliki karakteristik  tubuh kecil daripada domba ekor yang sangat gemuk dan berekor .

kesehatan merupakan hal sangat penting untuk kualitas ternak karena akan mempengaruhi pertumbuhan mereka.

Ternak yang memiliki kesehatan yang bagus bisa memberikan pertumbuhan yang optimal sehingga anda bisa lebih sukses dalam beternak domna. hindari penyakit yang mungkin menyerang kambing anda.

Anda harus lebih preventive sebelum hewan anda terjangkit penyakit karena jika terkena penyakit maka akan menghabiskan budget dan juga menguras pikiran. Selain itu anda juga akan menghabiskan waktu untuk mengurusi

Anda harus selalu menjaga kesehatan indukan domba merupakan sebuah aktifitas yang sangat bagus karena anda bisa menciptakan peternakan yang sehat dan bersih agar ternak anda tidak mudah terserang penyakit yang membahayakan jiwa hewan anda.

Jangan lupa selalu memberikan nutrisi yang cukup untuk agar tumbuh kembang hewan bisa maksimal dan juga bisa membuat anda sukses dalam berternak. dengan tlaten maka anda bisa menjadi peternak domba yang sukses dan menguntungkan.

Namun anda juga harus rajin memberikan pakan yang sangat bernutrisi agar bisa tumbuh dengan cepat dan maksimal.

Dalam memilih indukan domba yang berkualitas maka akan didukung dengan keadaan lingkungan yang bagus dan bersih. Anda bisa menggunakan indukan domba agar bisa berkembang biak dengan lingkungan anda lalu anda bisa memberikan pakan yang bernutrisi dan berkualitas baik.

Bisnis peternakan ini bisa anda gunakan untuk menyimpan uang karena bisnis ini juga lumayan prospekti. Anda juga bisa memberikan kebutuhan mineral untuk ternak anda agar bisa mengcover kekurangan mineral .

Anda juga bisa memfilter ternak yang kurang sehat agar tidak mempengaruhi yang lainnya. Anda bisa melakukan seleksi untuk indukan domba agar jumlah ternak anda tidak berkurang. (Sumber: hewan ternak)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: usahaternak View all posts by

Comments are closed.