Aang Suparman Ternak Sapi Untuk Pensiun

Ternak Sapi Pensiun

Stopper Persib Bandung Aang Suparman tahu diri, kiprahnya sebagai pemain bola tak lama lagi akan berakhir, karena ada masa di mana seorang pesepakbola profesional harus memutuskan untuk pensiun.

Pemain bernomor punggung 3 ini pun menyadari hal tersebut sejak lama dan mulai bergerak mengantisipasinya dengan melakukan banyak hal.

Usaha di bidang pertanian pun sudah dijalaninya di Kabupaten Garut, dengan bantuan orangtua dan kakaknya.

“Kalau buat masa depan, sudah kepikiran sama saya sejak jauh hari. Apalagi sejak berkeluarga dan sekarang punya anak. Main bola memang ada batasnya,” ujarnya.

“Umur 33 atau 34 kita sudah kepikiran untuk pensiun. Makanya saya juga sudah mulai melakukan usaha. Sekarang sudah jalan. Saya investasi tanah di Garut dan di sana ditanamin sayuran dan ternak sapi. Untungnya di sana dibantu sama orangtua dan kakak. Jadi ada yang mengurus,” ujar Aang kepada INILAH beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, dia pun sudah kepikiran untuk membuka usaha lain di Kota Bandung, agar pemasukannya terus bertambah. Usaha tempat cuci motor pun sudah ada di benaknya, karena dia menilai usaha tersebut memiliki prospek menjanjikan untuk dijalani.

“Sekarang saya juga lagi nyari tempat di Bandung, untuk membuat usaha cuci motor. Soalnya saya lihat, kayaknya prospek usaha ini bagus. Saya juga sudah ngobrol dengan beberapa teman, soal usaha cuci motor dan mereka menilai bagus. Sekarang lagi mencari tempat yang enak dan strategis. Mudah-mudahan 2-3 bulan lagi bisa jalan,” ucapnya.

Tidak cukup sampai di situ, pemain kelahiran 21 September 1984 ini pun juga mulai tertarik untuk membuka bisnis toko olahraga. Terlebih kakaknya pun bersedia membantunya, untuk menggerakkan toko tersebut di Kabupaten Garut. Kota dodol ini pun kembali dipilihnya, karena melihat prospek yang bagus untuk memulainya di sana.

“Insya Allah saya juga berencana mau buka toko olahraga. Kakak di Garut juga sudah sanggup untuk membantu. Insya Allah, kalau ada rezeki saya mau buka di sana. Apalagi kan di sana masih jarang. Mudah-mudahan prospeknya bagus di sana,” tutupnya. (Sumber : Inilah)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: usahaternak View all posts by

Leave A Response